9 Strategi Mengajar untuk Meningkatkan Penulisan Siswa

9 Strategi Mengajar untuk Meningkatkan Penulisan Siswa

9 Strategi Mengajar untuk Meningkatkan Penulisan siswa - Sudah berapa kali Anda melihat murid-murid Anda duduk di sana dengan pensil di tangan menatap ke luar angkasa? Atau sudah berapa kali Anda mendengar kata-kata yang terlalu akrab, "Saya tidak dapat memikirkan apapun untuk ditulis!"


9 Strategi Mengajar untuk Meningkatkan Penulisan Siswa

Bagaimana mungkin anak-anak yang tampaknya selalu mengatakan tidak dapat memikirkan apa pun untuk ditulis saat kita memintanya?

Menulis adalah alat penting untuk belajar, dan ketika siswa menyadari bahwa menulis hanyalah cara lain untuk berkomunikasi melalui pensil versus bibir Anda, itu akan membuat hal itu jauh lebih masuk akal bagi mereka.

Berikut adalah beberapa strategi pengajaran untuk membantu siswa yang berjuang dan membuat mereka menulis. Dari foto ke organisator grafis, ada strategi pengajaran untuk membuat tulisan menyenangkan bagi semua orang. sehingga bisa baca buku strategi terbaik untuk siswa.

Gambaran kami tentang strategi pengajaran seluruh otak, yang dirancang untuk memaksimalkan keterlibatan siswa dalam pelajaran, interaksi positif dengan teman sekelas, dan kesenangan pendidikan. Gambaran kami tentang strategi pengajaran seluruh otak, yang dirancang untuk memaksimalkan ...Lima pengisi waktu pengelolaan kelas untuk dicoba saat Anda berada dalam keadaan darurat.

9 Strategi Mengajar untuk Meningkatkan Penulisan Siswa


1. Foto Bisa Digunakan sebagai Strategi Mengajar


Tantang siswa untuk mencari foto keluarga mereka, dan lihatlah melalui majalah, buku, koran, atau bahkan acara nyanyian Minggu untuk menemukan sedikit inspirasi menulis. Mintalah mereka memotong semua gambar yang menginspirasi mereka, dan tempel gambar itu ke jurnal tulisan mereka. Bila sudah waktunya untuk menulis, semua siswa harus lakukan adalah melihat salah satu gambar mereka untuk sedikit inspirasi.

2. Penyelenggara Grafis


Penyelenggara grafis sangat bagus untuk pelajar visual, dan siapa saja yang perlu melihat gagasan mereka secara terorganisir. Cobalah menggunakan peta cerita untuk memotivasi siswa dan membuat mereka menulis.

3. Catat dari Audio


Dapatkan perlengkapan perekaman audio Anda dan biarkan siswa merekam tulisan mereka. Ini adalah cara yang menyenangkan bagi siswa berbicara apa yang ingin mereka katakan versus benar-benar mencetaknya. Dengan begitu banyak aplikasi audio text-to-text di pasaran, mungkin sulit untuk memilih hanya satu. Jika Anda tidak dapat menemukan yang Anda cintai, maka cukup buka e-mail kosong dan mintalah siswa menekan tombol mikrofon sehingga akan menuliskan semua yang mereka katakan. Ini adalah cara yang menyenangkan dan unik bagi siswa untuk menulis esai atau ceritanya. Jika Anda suka, Anda kemudian bisa meminta siswa mencetak apa yang baru saja mereka tulis, dan menggunakannya sebagai draf pertama mereka.

4. Peer Talks


Sandingkan siswa menjadi dua tim, dan mintalah setiap siswa bergiliran menuliskan apa yang orang lain katakan. Siswa akan mendapatkan menendang keluar dari memiliki pasangan mereka melakukan semua menulis untuk mereka!

5. Memulai Cerita


Salah satu strategi termudah untuk membuat siswa menulis adalah memberi mereka cerita tentang pemula atau menulis prompt (misalnya membuat jenis kue baru, apa sarananya dan apa namanya? Atau liburan favorit saya adalah ____ karena ___).

6. Buat sebuah Nama


Dorong siswa untuk membuat sebuah nama. (Misalnya Jasper Jenkins) Lalu mintalah mereka membayangkan seperti apa nama orang itu, dan dari mana asalnya (misalnya Jasper Jenkins adalah pria dari tahun 1920-an yang kurus dan berambut cokelat gelap). Dorong siswa untuk memikirkan lebih banyak rincian tentang karakter mereka yang mereka ciptakan, seperti tempat mereka bekerja, jika mereka memiliki keluarga, atau rincian lain yang dapat mereka pikirkan. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk mengembangkan sebuah cerita.

7. Putar Roda


Cara yang menyenangkan dan kreatif untuk membuat siswa menulis adalah memilikinya membuat roda tulisan yang bisa mereka putar setiap kali mereka membutuhkan sesuatu untuk ditulis. Sebagai sebuah kelas, brainstorming ide dan tuliskan di roda Anda. Siswa kemudian bisa bergiliran memutar roda saat tiba saatnya menulis untuk melihat apa yang harus mereka tulis.

8. Buat Kontes


Persaingan yang bersahabat sedikit selalu baik untuk anak-anak. Buat kontes menulis dimana siswa berkompetisi tidak hanya melawan satu sama lain tapi teman mereka secara online juga. Cari kontes online seperti dari Myhero.com dimana siswa dapat mengirimkan esai tentang pahlawan mereka. Ini adalah cara yang bagus untuk mengajar siswa menulis dari hati mereka.

9. Mengintegrasikan Seni


Untuk mendapatkan dan membuat siswa tetap terlibat mencoba mengintegrasikan karya seni ke dalam tulisan mereka. Izinkan siswa untuk melakukan brainstorming gagasan tulisan mereka melalui gambar dan gambar atau tambahkan saja cerita mereka. Apapun cara yang Anda pilih akan sama efektifnya.

Tujuan utamanya adalah agar siswa menggunakan kemampuan berpikir kognitif mereka untuk mengkomunikasikan gagasan mereka. Entah itu di atas kertas atau melalui bibir mereka, intinya adalah membuat siswa Anda mengungkapkan pikiran mereka tanpa ragu sedikit pun. Begitu siswa benar-benar mengerti bahwa menulis hanyalah cara lain untuk berkomunikasi, dinding akan runtuh, dan mereka akan bisa mengambil pensil dan menyampaikan pemikiran mereka secara bebas.

Bagaimana Anda membuat siswa Anda menulis? Apakah Anda punya tip atau strategi yang ingin Anda bagikan? Misalnya strategi Cipto Junaedy atau hal lainnya. Jangan ragu untuk berkomentar di bagian di bawah ini, kami ingin mendengar gagasan Anda.

Tidak ada komentar:

Pengiriman

Jasa Pengiriman
  • Pesanan Kaos akan kami kirim ke para pelanggan antara 1-3 hari setelah kamu melakukan pembayaran.
  • Kami melakukan Pengiriman pakaian yang kamu pesan ke seluruh daerah di Indonesia melalui jasa ekspedisi yang terpercaya seperti JNE, PT.Pos Indonesia atau TIKI
  • Biaya pengiriman yang harus kamu keluarkan disesuaikan dengan lokasi dimana kamu tinggal.
  • Kamu tak perlu risau dengan Keselamatan pakaian bila pakaian dikirim melalui layanan antar paket ketiga jasa ekspedisi di atas